Pilchiksung Kopelma Darussalam

BANDA ACEH – Camat Syiah Kuala, Mustafa SSos meminta para keuchik di wilayahnya untuk tidak mempersulit masyarakat dalam mengurus berbagai keperluan administrasi dan keperluan masyarakat lainnya. Tapi, keuchik harus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, karena masyarakat sudah memilihnya untuk memimpin gampong.Pesan itu disampaikan Mustafa SSos usai menghadiri proses pemilihan Keuchik Kopelma, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, yang berlangsung di Gedung SMAN 5 Banda Aceh, Darussalam, Minggu (20/3) kemarin. “Jangan ada istilah mempersulit. Keuchik harus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” pintanya.

Sementara itu, Mustafa menyebutkan, dari dua kandidat yang mencalonkan diri sebagai Keuchik Kopelma, M Rusli Alibasyah kembali terpilih sebagai keuchik untuk periode mendatang. Rusli, sebut Mustafa, mengantongi 828 jumlah suara dan mengalahkan kandidat lainnya Fuad Mardhatillah yang memperoleh 451 suara.

Mustafa berharap, Rusli yang terpilih kembali dapat melanjutkan program-program yang tertunda, serta melakukan program-program baru. “Saya kira karena Pak Rusli sudah menjabat keuchik, pasti bisa memimpin dengan baik dan melanjutkan program-program baru,” ujarnya. Ditambahkan, proses pemilihan keuchik yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB, dihadiri seluruh unsur Muspika setempat.(saf)

sumber : http://aceh.tribunnews.com