“Pasar Gemilang Lamdingin” Wali Kota Tinjau Kesiapan Akhir

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman melakukan peninjauan langsung kesiapan lokasi Pasar Gemilang Lamdingin (PGL) , Sabtu 13 Juni 2020.

Turut hadir mendampingi wali kota, Sekdako Ir Bahagia, Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan M Nurdin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Hamdani, Kadis PUPR Jalaluddin, Kepala Bappeda Weri, Dirut PDAM Tirta Daroy T Novizal Aiyub, para asisten SKPK lainnya. Hadir juga Ketua Komisi DPRK Banda Aceh, Aiyub Bukhari.

Dalam kesempatannya, Wali Kota Aminullah menyampaikan, kesiapan fisik bangunan pasar tersebut sudah mencapai 99 persen. Nantinya, pasar ini akan diresmikan langsung oleh Plt Gubernur Nova Iriansyah, sekaligus dengan penetapan nama pasar baru.

Untuk jalan keliling pasar segera disiapkan, dan untuk halaman parkir sudah sangat memadai, “akses belakang tidak mempengaruhi untuk mulai operasional pasar,” di pasar ini akan dikembangkan bangunan lainnya, seperti cafe-cafe dan tempat lainnya. “Untuk finalisasi sepenuhnya akan rampung pada awal tahun mendatang.”

Demi kelancaran pemindahan pasar ini, Walikota Banda Aceh Aminullah telah menginstruksikan dinas-dinas terkait untuk bekerja maksimal dalam dua hari terakhir.

Kadis Kopukmdag, M Nurdin kami telah melakukan sosialisasi dengan para pedagang. Pihak pedagang pun menyambut baik hal ini. Mereka mendukung pelaksanaan program pembangunan pemerintah yang lebih baik lagi. Mereka juga telah mengecek langsung lapak-lapaknya, dan berharap pemindahan sesegera mungkin.