Terus Berbenah Pasar Gemilang Lamdingin “Akan Dibangun Dinding Penahan Angin dan Dilalui Trans Kutaraja”

Banda Aceh – Pasar Gemilang Lamdingin terus berbenah. Berbagai sarana dan prasarana penunjang secara bertahap dilengkapi pasca mulai beroperasi pada 15 Juni 2020. Menyahuti keluhan para pedagang mengenai embusan angin yang kerap mengganggu aktivitas mereka, Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan akan membangun dinding penahan angin yang memadai.

Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan M Nurdin, mengatakan, pada waktu-waktu tertentu angin memang berembus cukup kencang di pasar baru pengganti Pasar Peunayong tersebut. “Ini karena letaknya di kawasan pesisir -apalagi saat ini sedang musim barat.”

“Untuk mengatasi keluhan tersebut, kami bersama dinas PUPR akan membangun dinding penahan angin yang memadai. Kami upayakan secepatnya teratasi, karena kenyamanan para pedagang maupun masyarakat yang berbelanja menjadi prioritas kami sesuai arahan Pak Wali Kota Aminullah,” kata M Nurdin, Kamis 25 Juni 2020

Hal lainnya, akses transportasi umum dari dan ke Pasar Gemilang Lamdingin tak luput dari perhatian Pemko Banda Aceh. Kadis Perhubungan Muzakkir Tulot mengatakan sudah mengusulkan penambahan rute baru Trans Kutaraja ke Dinas Perhubungan Aceh dan telah direspon oleh dishub provinsi selaku pengelola. Insyaalah, jika tak ada aral melintang, Pasar Gemilang Lamdingin akan dilalui oleh Trans Kutaraja mulai 2021.