Penyerahan Bantuan Modal Kerja dan Peralatan Usaha Kembali Diserahkan untuk Warga Banda Aceh

Banda Aceh- Penyerahan Bantuan Modal Kerja dan Peralatan Usaha Kepada Pelaku Usaha Mikro untuk warga Banda Aceh kembali diserahkan, Kamis (12/11/2020) di Pendopo Wali Kota Banda Aceh.

Bantuan Modal Kerja dan Peralatan Usaha Kepada Pelaku Usaha Mikro merupakan penyerahan tahap ke tiga kepada 56 penerima manfaat bantuan modal kerja yang diserahkan kepada delapan orang secara simbolis, kemudian bantuan peralatan usaha menjahit dari Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs. H. Zainal Arifin kepada satu kelompok usaha sebanyak 38 orang yang diwakili oleh lima orang penerima.

Lalu bantuan peralatan usaha menjahit dari Royes Ruslan, SH kepada dua kelompok usaha sebanyak 10 orang yang diwakili oleh lima orang penerima dan bantuan peralatan usaha katering dari T. Arief Khalifah, ST kepada kelompok Usaha Makmur sebanyak 4 orang penerima.

Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE, Ak.MM mengatakan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Banda Aceh kepada pelaku usaha mikro agar menjadi motivasi mengembangkan usahanya di masa Covid-19.

“Dengan bantuan modal kerja ini, pelaku usaha bisa menghadapi masa Covid-19, jangan dinilai dengan jumlah tapi kebersamaan dan kepedulian dari pemko, semoga ini menjadi motivasi mencari rezeki berikutnya, diharapkan bantuan ini agar betul-betul digunakan untuk penguatan usaha yang sedang berjalan saat in,” kata Aminullah.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskopukmdag) Kota Banda Aceh, M. Nurdin, S.Sos mengatakan bantuan modal kerja sebanyak satu juta rupiah tersebut diserahkan kepada pelaku usaha yang terdampak Covid-19 debgan syarat sudah berkeluarga, belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah kota dan belum terakses kredit perbankan.

Nurdin mengatakan, bantuan modal kerja dan peralatan usaha tersebut untuk mendukung usaha masyarakat Banda Aceh agar mampu bertahan dan tetap menjalankan usahanya.

“Momen ini memang rutin dilakukan setiap minggu, pak wali, pak wakil serta anggota DPRK ingin berbagi pada kita artinya pemerintahan kota fokus pada UMKM agar tetap bertahan menjalankan aktivitas usahanya, bantuan pemerintah ini tidak putus-putus memberi stimulus bagi pelaku usaha agar mampu menghidupkan UMKM,” kata Nurdin.

Pada penyerahan bantuan tersebut, pemerintah kota juga membiayai sebesar satu juta rupiah untuk pelaksanaan kegiatan Gala UMKM Weekend di Gampong Lambung .

Selain itu, pada penyerahan bantuan tersebut juga diserahkan lukisan oleh para pengrajin seni lukis kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh.