Pemko Akan Gelar Banda Aceh Great Sale 2021

Banda Aceh – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kota Banda Aceh ke 816 Tahun 2021 dan menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh akan menggelar kegiatan Banda Aceh Great Sale dengan dukungan berbagai pihak atas inisiatif Gabungan Pelaku Usaha di Kota Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Kota Banda Aceh M.Nurdin, S.Sos, pada Pembahasan Dukungan kemitraan Banda Aceh Great Sale Tahun, Kamis (08/05/2021) di Plaza Mall Aceh, Jalan T. Hasan Dek, Beurawe.

Nurdin mengatakan, event tersebut merupakan koloborasi antara pelaku usaha perhotelan, ritail, badan usaha, UMKM dan pemerintah yang akan dilaksanakan di berbagai lokasi terpilih.

“Event seperti ini harus kita dukung karena banyak manfaatnya salah satu solusi untuk memulihkan ekonomi di Banda Aceh selama pandemi Covid-19, karena inisiatifnya dari pelaku-pelaku usaha dan pemerintah sangat mensuport tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Nurdin.

Kata Nurdin, nantinya Banda Aceh Great Sale akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti Food Festival, Fashion Bazzar, Cofee Festival dan lain-lainny.

“Ini kita lakukan bertujuan untuk memberikan kemudahan berbelanja kepada masyarakat Aceh dengan menyediakan berbagai penawaran istimewa kepada masyarakat seperti discount/ potongan harga menarik hingga 70%, shopping giveaway atau belanja berhadiah dan grand prize pemberian hadiah utama/langsung kepada pembeli,” kata Nurdin.

Nurdin berharap, Banda Aceh Great Sale tersebut menjadi salah satu solusi pemulihan ekonomi ekonomi pada masa pandemik covid-19 dan menjadi solusi terhadap kebijakan larangan mudik yang telah ditetapkan pemerintah.

“Sebagai solusi bagi masyarakat Aceh khususnya Kota Banda Aceh jika dilarang mudik, maka Banda Aceh Great Sale adalah pilihannya untuk memudahkan dan membahagiakan warga agar tetap di Banda Aceh dan tidak melakukan mudik sehingga perputaran ekonominya di Banda Aceh tidak keluar Aceh,” tuturnya.

Pada pembahasan tersebut dihadiri oleh mitra Kepala Perwakilan Bank Indonesia Aceh, Pimpinan Plaza Aceh, Perwakilan Perbankan di Banda Aceh, Perhotelan di Banda Aceh dan Para Pelaku Usaha di Banda Aceh.