Sekda Kota Banda Aceh Resmi Buka Pasar Murah

Banda Aceh – Pasar murah yang digelar menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah telah resmi dibuka oleh Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE, Ak. MM yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh Amiruddin, SE, M.Si pada Senin (03/05/2021) di Kantor Diskopukmdag Kota Banda Aceh.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Kota Banda Aceh, M. Nurdin, S.Sos mengatakan pasar murah tersebut dilaksanakan selama empat hari sampai dengan tanggal 06 Mei untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok menjelang lebaran Idul Fitri di Kota Banda Aceh.

“Kegiatan pasar murah ini merupakan kegiatan rutin menjelang hari-hari besar keagamaan dengan memberi subsidi harga tebus kepada masyarakat Kota Banda Aceh yang membeli lima komponen bahan pokok,” kata Nurdin.

Nurdin mengatakan pada pasar murah tersebut juga diserahkan santunan dan paket sembako kepada 22 anak yatim dari Kecamatan Banda Raya serta penyerahan mesin jahit kepada lima orang pelaku UMKM di Kota Banda Aceh.

Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh Amiruddin, SE, M.Si dalam sambutannya mengatakan kegiatan pasar murah tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Banda Aceh terhadap masyarakatnya dalam menjaga stabilitas harga bahan pokok yang biasanya mengalami kenaikan menjelang Idul Fitri.

“Untuk mengembalikan harga bahan pokok yang biasanya menjelang Idul Fitri harganya tidak menentu,” kata Amiruddin.

Amiruddin juga menyampaikan kepada pelaku usaha yang mendapatkan bantuan mesin jahit agar dapat memanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan pendapatan.

Amiruddin berharap pasar murah ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya namun harus tetap menjaga protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (Rid/MA)