Pengurus Pasar Al Mahirah: Pak Amin, Sosok Walikota yang sangat peduli dengan Pedagang

Banda Aceh – Kehadiran Pasar Al Mahirah sebagai pasar terpadu di tengah masyarakat Kota Banda Aceh terus dirasakan oleh berbagai pihak terutama dari para pedagang dan pengunjung. Kehadirannya sebagai titik pertumbuhan ekonomi baru di Kota Banda Aceh menjadikan pasar tersebut semakin ramai dikunjungi oleh pengunjung sehingga pedagang semakin bersemangat dalam berjualan. Capaian tersebut tentunya diperoleh tidak lepas atas kepedulian yang diberikan oleh Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE.Ak MM kepada para pedagang.

Kepala Pasar Al Mahirah Lamdingin, Rizky V mengatakan Aminullah Usman adalah sosok walikota yang sangat peduli dan dekat dengan pedagang, bahkan setiap dua kali dalam seminggu hadir untuk memantau dan memberi perhatian yang serius terhadap permasalahan yang ada di Pasar Al Mahirah.

“Pak Amin ini adalah sosok walikota yang sangat dekat dan peduli dengan pedagang, terutama sekali dengan kami para pedagang di Pasar Al Mahirah, bahkan setiap dua kali dalam seminggu beliau selalu hadir dan memberi perhatian yang serius terhadap berbagai permasalahan yang ada di Pasar Al Mahirah,” kata Rizky, Kamis (19/08/2021) di Pasar Al Mahirah.

Kata Rizky, kepedulian walikota juga dirasakan oleh pedagang melalui program Gerakan Memajukan Pasar Al Mahirah yang mengimbau kepada seluruh pegawai/karyawan di SKPD di Kota Banda Aceh untuk berbelanja di pasar tersebut, sebagai antisipasi keluhan pedagang terhadap omset pendapatan yang menurun pasca relokasi.

“Keluhan pedagang terhadap omset pendapatan yang menurun pasca relokasi juga beliau antisipasi dengan cepat melalui program Gerakan Memajukan Pasar Al Mahirah, semua pejabat Pemko dan Pegawai pada SKPD di jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh diajak dan diimbau untuk berbelanja di Pasar Al Mahirah,” kata Rizky

Tidak hanya itu, Hasballah Wakil Kepala Pasar Al Mahirah menjelaskan Aminullah bersama dengan SKPD terkait terus menjawab dengan cepat berbagai kebutuhan sarana dan prasarana penunjang yang dibutuhkan oleh pedagang sehingga bisa tertangani secara cepat dan bertahap.

“Beliau bersama jajarannya baik Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan atau SKPD terkait lainnya terus memberi perhatian untuk memajukan Pasar Al Mahirah, seperti kebutuhan sarana dan prasarana penunjang yang dibutuhkan oleh pedagang selalu beliau respon dengan cepat dan tertangani secara bertahap,” jelas Hasballah.

Kemudian, Hasballah menambahkan Aminullah juga memudahkan para pedagang dari segi permodalan usaha dan transaksi perbankan sehingga meminta PT. LKMS Mahirah Muamalah turun ke pasar tersebut untuk jemput bola memberikan akses pembiayaan atau pinjaman yang cepat serta meminta Bank Aceh Syariah menyediakan mobil layanan di Pasar Al Mahirah.

Menurut Hasballah, Aminullah adalah sosok pemimpin yang memberi perhatian yang luar biasa kepada masyarakatnya terutama pedagang di Pasar Al Mahirah Lamdingin.

“Bagi kami sebagai pelaksana operasional dan pedagang Pasar Al Mahirah melihat ini sebagai bentuk perhatian yang luar biasa dari sosok Pak Aminullah Walikota Banda Aceh yang tidak kami temui pada pejabat Walikota sebelumnya, terima kasih Pak Amin,” tutup Hasballah.

sumber : http://diskominfo.bandaacehkota.go.id/