Peresmian Pasar Atjeh oleh Menteri Perdagangan RI Tahun 2013

dta|photography
dta|photography
dta|photography

BANDA ACEH : Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan, Selasa (16/7/2013) meresmikan Pasar Atjeh  yang dibangun pasca bencana gempa dan tsunami akhir 2004 lalu di jalan Diponegoro Banda Aceh. Gita Wirjawan mengatakan Pasar Atjeh tersebut merupakan pasar tradisional termegah yang pernah dilihat dari yang telah diresmikan di seluruh Indonesia. “Ini pasar tradisional yang paling megah yang pernah saya lihat di Indonesia, saya berharap dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meningkatkan sektor perekonomian,” pintanya.

Pada kesempatan itu Gita Wirjawan juga melakukan kunjungan dan berdialog dengan pedagang sayur mayur, sembako dan berbagai kerajian yang berjualan di pasar Atjeh itu.

Peresmian pasar Atjeh itu ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Menteri Perdagangan Indonesia Gita Wirjawan, Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf dan Walikota Banda Aceh Mawardy Nurdin.

Peresmian pasar tradisional seluas 36.000 m2 itu turut disaksikan Wakil Ketua MPR Ahmad Farhan Hamid, Wakil Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal, Ketua DPRK Banda Aceh Yudi Kurnia dan Kapolresta Banda Aceh Kombespol Moffan MK.