Diskopukmdag Buka Pendaftaran Pelatihan Kewirausahaan dan Pemasaran Bagi Pelaku UMKM di Banda Aceh

Banda Aceh-Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Kota Banda Aceh memberi kesempatan untuk anda warga Kota Banda Aceh yang merupakan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) aktif, untuk mengikuti Pelatihan Kewirausahaan dan Pemasaran serta Forum Group Discussion (FGD) Strategi Pemasaran.

Kepala Diskopukmdag Kota Banda Aceh, M. Nurdin, S.Sos mengatakan pelatihan tersebut untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan SDM pelaku usaha mikro dalam mengelola dan mengembangkan usahanya di tengah pandemi Covid-19.

Nurdin menjelaskan, pelatihan tersebut akan diselenggarakan selama tiga hari dengan membahas program pemberdayaan ekonomi untuk UMKM dan strategi pemasaran produk UMKM.

“Pelatihannya pada tanggal 16-18 Maret, di Hotel Grand Permata Hati Blang Oi dengan membahas berbagai program dukungan pemberdayaan ekonomi untuk UMKM di Kota Banda Aceh, peningkatan kemampuan SDM pelaku usaha dan berbagai rekomendasi strategi pemasaran produk UMKM di tengah Pandemi Covid-19,” jelas Nurdin.

Nurdin mengatakan, pada pelatihan tersebut akan diisi oleh pimpinan instansi yang berkompeten dan narasumber utama ahli kewirausahaan.

“Share informasi pada diskusi panel ialah pimpinan instansi yang berkompeten dan terkait langsung dengan penguatan kapasitas UMKM, juga narasumber utama para ahli kewirausahaan dan pemasaran dari akademisi dan praktisi,” kata Nurdin.

Dalam hal ini, Nurdin mengajak warga Kota Banda Aceh sebagai pelaku UMKM yang berminat untuk dapat mendaftarkan diri di https:/bit.ly/DiklatKewirausahaan atau scand barcode pada desain tamplate pelatihan.

“Peserta terbatas untuk 50 orang pendaftar pertama yang memenuhi syarat, pendaftarannya gratis, peserta yang terdaftar disediakan fasilitas pelatihan,” tutupnya.