Akan “Disulap” dengan Wajah baru, Pusat Kuliner Rex Peunayong Banda Aceh Mulai Revitalisasi

BANDA ACEH – Pusat jajanan dan kuliner di Banda Aceh, REX Peunayong mulai direvitalisasi bulan ini.

Langkah itu sebagai upaya Pemko Banda Aceh menata dan mengubah wajah Peunayong agar lebih indah.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Banda Aceh, Muhammad Nurdin S.Sos, Sabtu (2/4/2022) mengatakan, pengerjaan revitalisasi akan segera dimulai dalam bulan ini.

“Insyaallah awal Minggu depan, pekerjaaan fisik revitalisasi Rex Peunayong akan segera dilakukan oleh kontraktor pelaksana dengan target 3 bulan selesai,” kata Nurdin.

Ia menjelaskan, saat ini para pedagang yang menempati kawasan kuliner itu sudah mulai membongkar dan mengosongkan kios maupun lapak-lapak jualannya.

Sehingga selama Ramadhan pedagang pusat jajanan itu akan ditutup sementara.

“Alhamdulillah, sebagian besar pedagang Rex Peunayong sudah membongkar dan mengosongkan kios jualannya, saat ini tinggal 3 pedagang lagi sedang proses pembongkaran.

Insyaallah hari Minggu (hari ini) besok seluruhnya bisa kosong sesuai kesepakatan dinas dengan pedagang, kesepakatan pengosongan dilakukan secara musyawarah dan humanis,” ujarnya.

Katanya, pengosongan dilakukan sendiri oleh pedagang dan didampingi oleh tim Pemko Banda Aceh serta melakukan pengawasan terhadap proses pengosongan dan pembongkaran agar aset Pemko tetap terpelihara.

Kata Nurdin, program revitalisasi Rex Peunayong merupakan salah satu janji kampanye dan komitmen Wali Kota, Aminullah Usman dan Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin yang akan diwujudkan.

Nurdin menambahkan, Pembangunan revitalisasi Rex Peunayong ini dilaksanakan dengan anggaran APBK Banda Aceh (DOKA) 2022 pada Diskopukmdag Banda Aceh senilai Rp 1,8 Miliar.

“Kita harapkan pekerjaan tersebut dapat selesai tepat waktu agar dapat segera dimanfaatkan oleh pedagang dan masyarakat,” tutup Nurdin.

sumber :https://aceh.tribunnews.com/