Perumda Pasar Kota Medan lakukan kunjungan ke Diskopukmdag Kota Banda Aceh.

Banda aceh – Dalam rangka peningkatan pengelolaan dan pelayanan kepada pedagang serta masyarakat terhadap kebutuhan ikan segar dan kebutuhan pangan lainnya,Perumda Pasar Kota Medan melakukan kunjungan kerja ke Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh pada hari kamis 9 Desember 2021.

Pertemuan itu sendiri berlangsung di aula rapat Dinas dan rombongan disambut langsung oleh Kadis koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh, M.Nurdin S.Sos beserta jajarannya.

Pimpinan Perumda Pasar Kota Medan yang Dipimpin oleh direktur operasional Ismail Pardede dlm hal ini mengatakan sangat tertarik berkunjung ke Kota Banda Aceh unt melihat dan mempelajari kondisi pasar rakyat yang ada di kota banda aceh yang selalu dapat menyediakan kebutuhan pangan masyarakat dlm keadaan baru dan segar. Selain itu juga Perumda Kota Medan tertarik untuk berkunjung ke pasar Almahirah Lamdingin sebagaimana diketahui pasar Al mahirah sendiri merupakan pasar yang belum lama difungsikan oleh pemerintah kota banda aceh.
Ketertarikan terhadap pasar almahirah ini sendiri bukan tanpa alasan,itu dikarenakan dalam satu kawasan pasar tersebut tersedia semua kebutuhan mulai dari ikan,sayur mayur,unggas serta daging serta kebutuhan pangan lainnya kata direktur pengembangan dan SDM Perumda Kota Medan Imam…..yg juga turut hadir dalam rombongan tersebut.

Pemerintah Kota Medan melalui Perumda Pasar sendiri untuk saat ini mengelola 52 pasar yang ada di dalam Wilayah Administrasi Kota Medan yang mana saat ini memiliki beberapa keterbatasan dalam melayani kebutuhan masyarakat terutama kebutuhan ikan segar yang selama ini justru banyak di datangkan dari Banda Aceh sehingga kunjungan ini nantinya mengharapkan dapat melahirkan kerjasama antara Perumda Pasar dengan Pemerintah maupun distributor sehingga kebutuhan akan ketersediaan ikan segar tersebut dapat tercapai kata Ismail Pardede yg akrab disapa ucok.

Suatu kehormatan dan kebanggaan pada hari ini menerima kunjungan dari Perumda Pasar Kota Medan,kata Nurdin dlm pertemuan tersebut..

Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan melalui UPTD pasar saat ini mengelola 5 pasar yg ada di Kota Banda Aceh dengan menerapkan pengelolaan dengan pola BLUD dan sesuai dengan kebutuhan juga berencana dan berupaya untuk membentuk Perumda Pasar yang rencankan pada tahun 2022,hal ini dilakukan agar kegiatan bisnis nya dapat digali dan di capai lebih optimal dengan mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat kata M.Nurdin S.Sos dalam pertemuan itu.

Kabag Adm Perekonomian dan SDA Nella Vanessa SSTP. M.Si yg juga turut hadir dalam pertemuan tersebut juga sangat mendukung upaya Dinas dalam membentuk Perumda pasar dan siap berjuang bersama sama untuk bisa melahirkan Perumda pasar di Kota Banda Aceh agar dapat terus meningkatkan jumlah pasar yang representatif dan untuk mewujudkan pasar digital yang saat ini mulai diharapkan kehadirannya oleh masyarakat.

Diakhir kegiatan tersebut Kadis KopUKMdag Kota Banda Aceh mengharapkan selama rombongan ada di Banda Aceh untuk dapat mencoba dan mencicipi berbagai jenis kuliner yang ada serta tak lupa untuk berbelanja oleh oleh produk UMKM Kota Banda Aceh.